Efek Samping Suntik Putih Instan

Hampir setiap kaum hawa pasti mengidamkan kulit yang mulus, putih, dan bersih. Selain dapat mempercantik diri, memiliki kulit putih diyakini dapat menumbuhkan kepercayaan diri.

Tidak jarang untuk mendapatkan kulit putih, menggunakan cara instan, salah satunya adalah dengan melakukan suntik putih atau injeksi menggunakan laroscorbine. Ini adalah obat yang berisi vitamin C dosis tinggi berupa asam askorbat dan ekstrak kolagen.

Walaupun vitamin C yang merupakan bahan dasar dari suntik putih yang dapat larut dalam air dan juga apabila asupannya berlebihan bisa dikeluarkan secara otomatis melalui urin namun vitamin C juga mempunyai efek samping bila dikonsumsi dengan dosis yang tidak tepat. Balita tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 400 mg karena bisa diare. Orang dewasa tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 2000 mg sehari karena selain bisa menyebabkan penyakit maag juga bisa mengganggu kerja ginjal.

Ada banyak efek sampingan dari suntikan Vitamin C yang dilakukan terus menerus, di antaranya, batu ginjal, batu empedu, penipisan tulang, pengeroposan, dll. Lebih mengerikan lagi, ternyata ada efek ketagihan yang dialami konsumen. Kalau tidak disuntik, si pasien merasa badannya lemas.

Berikut efek dan solusinya, antara lain:

1. Vitamin C yang berlebih sebenarnya bisa membuat kinerja ginjal menjadi 2kali lebih ekstra ketimbang kita mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang wajar, terlebih lagi jika si pasien kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Maka bisa dibilang bagi sesorang yang mempunyai penyakit batu ginjal turunan akan mengalami efek seperti Pegal dan sakit ngilu di daerah pinggang, dan yang terburuk adalah vitamin C yang di konsumsi akan mengendap menjadi Kristal.

– Solusi: Perbanyak minum Air putih dan Stop mengkonsumsi Vitamin C berlebihan.

2. Penghidap penyakit Maag pun akan merasakan efek yang hampir sama dengan penderita Batu Ginjal, karena asupan Vitamin C berlebih dapat membuat asam lambung bereaksi cukup kuat dan membuat perut menjadi perih.

– Solusi: Makan lah secara cukup sebelum mengkonsumsi Vitamin C berlebih.

3. Vitamin C sendiri memang bisa dipercaya dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi tubuh kita, selain untuk kulit, vitamin c dapat membuat tubuh terasa lebih bugar, sehat dan sangat prima..Tetapi efek lainnya kita akan menjadi kecanduan apabila kita tidak sekali saja mengkonsumsi Vitamin C dalam jumlah banyak

– Solusi: Kurangi takaran Vitamin C anda, dan atur pola makan agar seimbang.

Sumber:
http://www.pawarta.com/2013/04/hati-hati-dengan-efek-samping-suntik.html

http://kerockan.blogspot.com/2012/09/mengenal-efek-samping-dari-metode.html

http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Harga Murah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: