Hilangkan Stres

Pekerjaan kantor yang menumpuk dan masalah yang tak kunjung selesai dapat menyebabkan stres. Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan stres adalah sebagai berikut:
1. Meditasi dan Refleksi
Ambil nafas panjang, cobalah yoga pranayama, seperti yang bisa diajarkan di India. Atau zazen, jenis meditasi yang bisa dilakukan di Cina dan Jepang. Lalu bagaimana memulainya? Anda bisa mulai mencari pusat yoga yang ada kelas akhir pekannya atau kelas reguler. Atau Anda juga bisa mengunduh aplikasi yoga yang ada di internet untuk kemudian belajar sendiri di rumah.
2. Tersenyum
Tersenyum dan memasang wajah bahagia bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah penelitian di University of Wisconsin menemukan bahwa orang yang tak bisa mengekspresikan kemarahan mereka cenderung lebih cepat merasa tenang. Jadi, ‘memaksa’ diri tersenyum tak ada salahnya, sampai Anda merasa benar-benar baikan.
3. Mendengarkan Musik
Di negara Afrika penduduknya senang membunyikan berbagai alat musik jika merayakan sesuatu. Musik memainkan peranan penting dalam sebuah lingkungan sosal, tidak hanya di Afrika tapi juga di berbagai belahan dunia lain. Cerita tentang musik bukan hanya masalah keahlian, tapi bagiamana mereka bisa nyaman memainkan dan mendengarkannya. Cobalah mendengarkan musik dari beberapa negara yang berbeda dengan jenis musik kesukaan Anda, buka pikiran dan nikmati musiknya.
4. Olahraga
Hanya berolahraga selama dua menit mampu membuat mood Anda berubah. JIka tak suka olahraga, Anda bisa lakukan apapun yang bisa membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Misalkan menari atau bermain.
5. Kegiatan luar
Kembali ke alam, berteman dengan tumbuhan. Mungkin kedengarannya menggelikan, tapi itulah cara kita kembali menghargai alam. Kegiatan berkebun membuat kita melupakan segala bentuk tekanan yang akan atau sudah kita hadapi. Tanami halaman atau lingkungan Anda dengan tanaman seperti herbal, bunga-bunga eksotik, dan bentuk komunitas cinta lingkungan.
6. Bersedekah
Penelitian di University of Columbia menunjukkan bahwa mendonasikan atau menyumbangkan uang membuat seseorang merasa lebih senang dibanding dengan menggunakan uang tersebut untuk membeli barang. Memberi sesuatu pada orang lain juga bisa membuat pikiran Anda lebih tenang.
7.Manjakan tubuh
Ketika merasa stres atau cemas, Anda bisa menurunkannya dengan memanjakan tubuh. Misalkan mandi, mendengarkan musik, pijat, atau hal lain yang membuat tubuh Anda nyaman.

Sumber: http://merdeka.com/
http://tempo.com/
http://herbaten.com/ (Toko Herbal Berkualitas Harga Murah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: